DbClix
SentraClix

Wednesday, June 03, 2009

Awas ! Minum Cola Berlebihan Bisa Lumpuh

Awas berhati-hatilah jika suka minum cola. Mengkonsumsi minum ringan itu dalam jumlah besar tiap hari, bisa menimbulkan kelumpuhan serta detak jantung yang tak teratur.
Pecandu cola bisa mengalami apa yang disebut hypokalaemia, dimana tingkat potassium di darah turun drastis. Pada beberapa pasien gejala itu bisa bermacam-macam dari kelelahan hingga lumpuh.

Peneliti mengatakan dokter harusnya akan menemui masalah otot pada orang yang minum terlalu banyak cola. Orang yang minum cola dua hingga 10 gelas dalam sehari bisa mengalami kondisi itu .
Menulis di International Journal of Clinical Practice, peneliti dari University of Ioannina di Yunani menjelaskan secara detil kasus dari kondisi itu. Termasuk masalah yang dihadapi wanita hamil jika minum 3 hingga 7 liter softdrink dalam sehari.
“Yang mengkonsumsi softdrink dalam jumlah besar diidentifikasi mengalami masalah gigi, kekurangan mineral dalam tulang, masalah dalam penanggulangan metabolisme, dan diabetes,” kata Dr Moses Elisaf yang memimpin penelitian.[ito-inilah.com]

Related Post :

0 comments: