DbClix
SentraClix

Wednesday, June 03, 2009

Gertrude Baines, Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-115

Gertrude Baines, orang tertua di dunia versi Guinness Book of World Records merayakan ulang tahunnya yang ke-115 di Rumah Sakit Western Convalescent, Los Angeles Amerika Serikat. Wanita Afrika Amerika ini lahir tanggal 6 April 1894 di Shellman, Georgia. Ia merupakan anak ke 3 dari Jordan dan Amelia Baines. sempat bekerja di asrama Universitas Ohio sampai pensiun.


Baines menderita radang sendi pada lutut dan sudah tidak mampu berjalan lagi, selain itu tidak ada keluhan lain dan dinyatakan masih dalam kondisi sehat untuk orang seusianya.

Baines tidak pernah menderita sakit parah dan tetap membudayakan hidup sehat, tidak mengonsumsi minuman keras dan merokok. Wah, cocok sekali sebagai pesan untuk peringatan Hari Kesehatan Dunia (7/4) kemarin.

Baines merupakan warga AS kulit hitam tertua yang mendukung Obama menjadi Presiden AS pada November tahun lalu. Maka tak heran secara khusus Obama mengucapkan selamat ulang tahun melalui surat. Baines mengatakan akan mendukung Obama lagi menjadi presiden pada pemilihan 2012.***
(dari berbagai sumber)

Related Post :

0 comments: