DbClix
SentraClix

Monday, June 15, 2009

Pasangan Suami-Istri Tertua

London - Pertama kali berjanji sehidup semati, Anita dan Frank Milford memilih tanggal 26 Mei 1828. Tahun ini, keduanya merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-81. Salut!
Hal itu menjadikan mereka pasangan yang menikah terlama di Inggris. Usia keduanya tak muda lagi, Frank berusia 101 tahun dan Anita juga akan merayakan ulang tahun ke-101.


Awetnya pernikahan itu membuat banyak orang ingin tahu kiat-kiat mereka. Namun, pasangan manula ini mengaku tak ada rahasia khusus. Mereka mengaku masih sering bertengkar, walaupun tak lupa saling mencium dan berpelukan sebelum tidur.
Frank dan Anita, seperti diberitakan BBC, pertama bertemu di pesta dansa YMCA, St Budeaux, Plymouth, pada 1926. Dua tahun kemudian, mereka menikah di Kantor Catatan Sipil Torpoint.

Selama menikah, Frank bekerja di Pelabuhan Devenport hingga pensiun pada usia 60 tahun. Mereka menetap di Plymouth pada masa Perang Dunia II dan menghindari bom yang sempat jatuh tepat diatas rumah mereka.

Mereka memiliki dua anak, lima cucu, dan tujuh cicit. Anak tertua mereka berusia 74 tahun yang juga bernama Frank mengungkapkan, rahasia pernikahan mereka adalah saling bahagia satu dengan lainnya.

“Mereka gembira dengan satu dan lainnya. Orang tua saya sangatr menikmati hidup dan selalu terlihat saling nyaman,” pungkasnya. [INILAH.COM]

Related Post :

0 comments: